twitter


Satgas (satgas tugas) anti narkoba adalah bentuk kecil dari BNN dan di bawahi langsung oleh BNN (Badan Narkotika Nasional). Dengan beridrinya satgas anti narkoba di kampus yang mempunyai tujuan pencegahan masuknya narkotika dan obat-obatan berbahya di lingkungan kampus terutama di kalangan mahasiswa dan mahasiswi maupun dosen dan para staffnya akan memberikan dampak postif untuk hidup yang lebih baik. Tidak hanya kalangan kampus saja tetapi juga masyarakat sekitar kampus.
Sebelumnya banyak yang terjadi praktek penggunaan narkoba di semua kalangan seperti anak-anak, remaja,orangtua, kaum elite bahkan kaum bawah sudah terjamah oleh barang haram tersebut. Hal ini sungguh memprihatinkan untuk generasi bangsa. Pasalnya narkoba akan merusak sistem saraf otak manusia dan hal itu akan membuat pola pikir manusia menjadi rusak. Jika hal tersebut sudah terjadi maka tidak menutup kemungkinan yang dulu hanya pengguna menjadi pecandu. Jika sudah seperti itu  peluang pecandu untuk sembuh akan membutuhkan rehabilitas yang lama dan juga memerlukan pengawasan ketat, baik itu dari orang-orang terdekatmaupun dokter yang menangani agar  tidak kembali lagi menggunakan narkoba.

Maka dari itu untuk mengurangi dan mencegah penggunaan narkoba di kalangan remaja di bentuklah satgas anti narkoba di kampus-kampus untuk untuk bentuk awal memberikan informasi kepada masyarakat kampus akan berbahaya.

0 komentar:

Posting Komentar